4 Cara Unik Ungkapkan Cinta pada Keluarga

31 Jan 2017

4 Cara Unik Ungkapkan Cinta pada Keluarga

Sudahkah Anda berencana untuk merayakan Valentine’s Day? Selain bersama pasangan, Hari Kasih Sayang juga perlu dirayakan bersama anggota keluarga lainnya, terutama anak-anak. Hal ini karena menumbuhkan si kecil dengan cinta sangatlah baik bagi tumbuh kembang anak, terutama bagi perkembangan emosionalnya.

Namun pada kenyataannya, mengungkapkan rasa sayang pada keluarga tidaklah mudah bagi kebanyakan orang. Nah, Anda dapat memanfaatkan Teh SariWangi untuk mencairkan suasana dan mengusir rasa segan sehingga keluarga Anda berani untuk saling mengungkapkan rasa sayang. Selain itu, masih ada beberapa cara unik lain yang bisa dilakukan untuk mengungkapkan rasa sayang pada keluarga di Hari Valentine mendatang. Yuk, simak caranya di bawah ini!

  1. Buat seni kapur
    Manfaatkan kapur warna-warni untuk mengungkapkan cinta pada keluarga. Misalnya, di halaman rumah, tulis kata “I Love You” untuk ayah atau ibu. Buat tulisan dari kapur ini saat pasangan atau anggota keluarga yang lain sedang keluar rumah, sehingga pada saat ia datang maka ia bisa membacanya.
     
  2. Buat makanan favorit pasangan
    Ajak si kecil untuk memasak makanan kesukaan ayahnya. Anda dapat memberinya tugas yang sesuai dengan usianya, seperti mencuci bahan masakan atau menyeduh minuman Teh SariWangi. Katakan pada si kecil bahwa
    hal sederhana yang ia lakukan adalah suatu bentuk ungkapan cinta kepada keluarganya.
     
  3. Makan malam romantis sekeluarga
    Makan malam dengan suasana yang romantis tidak hanya berlaku untuk pasangan kekasih. Libatkan anak-anak untuk turut hadir dalam acara ini. Siapkan makan malam spesial tanpa sepengetahuan keluarga. Hal sederhana
    ini bisa menjadi kejutan manis untuk mereka di Hari Valentine.
     
  4. Rekam video ungkapan cinta
    Sebagian anak mungkin merasa malu jika harus mengatakan sayang secara langsung kepada kedua orang. Nah, agar mereka dapat mengungkapkannya tanpa rasa malu, buatlah video ungkapan cinta. Semua anggota keluarga harus mengungkapkan rasa sayang satu sama lain dan menyebutkan sebuah momen tak terlupakan atau spesial dari setiap anggota keluarga. Rekaman video ini bisa ditonton bersama-sama di Hari Valentine sambil menikmati aneka minuman segar dan nikmat dari SariWangi.

Yang perlu diingat adalah, ungkapan cinta dan sayang tidak hanya bisa diutarakan di Hari Valentine saja. Setiap hari, Anda dan keluarga juga dianjurkan untuk saling mengungkapkan cinta melalui tindakan nyata, seperti perhatian, pertolongan, dan perlindungan. Terbiasa mengekspresikan cinta pada keluarga dapat membawa manfaat terhadap tumbuh kembang anak dan menjauhkannya dari risiko kenakalan remaja. Maka dari itu, yuk, beranikan diri untuk berbagi rasa cinta dan sayang pada keluarga mulai sekarang!

 

Sumber:

abundantmama.com/6-ways-to-tell-your-family-you-love-them/

familyshare.com/2207/5-unique-ways-to-show-love-to-your-family