4 Resep Dessert yang Menggugah Selera

30 May 2016

4 Resep Dessert yang Menggugah Selera

Dessert adalah hidangan penutup yang identik dengan rasa manis. Pada umumnya, dessert bisa hadir dalam sajian berupa es krim, puding, atau buah. Akan tetapi, kali ini Anda ingin diajak untuk membuat dessert yang berbeda dari yang biasanya. Resep dessert yang akan dibuat ini lebih unik, spesial, dan yang pasti akan menggugah selera keluarga Anda. Tak hanya manis dan segar, kumpulan resep dessert berikut ini juga memiliki rasa yang unik. Dijamin, Anda pasti akan ketagihan setelah mencicipi dessert ala SariWangi kali ini. Yuk, cari tahu kumpulan resep dessert nan unik dari SariWangi berikut ini!

  1. Resep Dessert Es Teh Jagung Gurih Dingin
    Anda pasti pernah makan jagung serut yang ditaburi dengan susu dan keju, bukan? Kini, Anda bisa mengkreasikannya menjadi hidangan penutup yang lebih lezat dan unik. Langkah pertama, celupkan Teh SariWangi ke dalam air mendidih dan diamkan selama 5 menit atau hingga mengental. Jangan matikan api terlebih dahulu, karena Anda harus memasukkan beberapa lembar daun pandan, gula pasir secukupnya, dan susu cair sesuai selera ke dalam teh, lalu didihkan kembali sambil diaduk perlahan-lahan. Sambil menunggu teh agak dingin, siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan jagung manis serut dan nata de coco secukupnya. Langkah terakhir, tuang teh ke dalam gelas saji, lalu tambahkan es batu untuk memberi sensasi dingin dan menyegarkan. Es Teh Jagung Gurih Dingin siap dinikmati.
     
  2. Resep Dessert Es Teh Susu Kelapa Muda
    Tahukah Anda bahwa kelapa merupakan salah satu bahan yang bisa dipakai untuk membuat dessert, seperti es kopyor atau es degan? Kini, Anda juga bisa memanfaatkan kelapa muda dalam resep dessert unik ala SariWangi yang wajib dicoba, yaitu Es Teh Susu Kelapa Muda. Pertama, seduh Teh SariWangi di dalam air mendidih dan tambahkan gula sambil diaduk hingga larut. Siapkan gelas saji, lalu masukkan es batu secukupnya. Kemudian, tuang air seduhan teh ke dalam gelas saji, lalu tambahkan ¾ gelas susu cair. Langkah penutup resep ini adalah menambahkan buah kelapa muda yang sudah diserut dan sirup gula merah sesuai selera ke dalam gelas saji. Es Teh Susu Kelapa Muda siap disajikan sebagai minuman penutup yang nikmat!
     
  3. Resep Dessert Es Teh Cendol
    Es cendol atau es dawet adalah minuman khas Banjarnegara yang bisa ditemui dengan mudah di seluruh wilayah di Indonesia. Sajian ini adalah salah satu dessert favorit bagi masyarakat Indonesia. Nah, dalam resep ini, cendol akan dikombinasikan dengan teh. Cara membuatnya adalah rebus gula merah sesuai selera, beberapa lembar daun pandan, dan gula pasir secukupnya bersama dengan 300 ml air sampai mendidih. Setelah mendidih, diamkan selama 5 menit dan matikan api. Celupkan Teh SariWangi ke dalam air rebusan gula merah tersebut selama 2-3 menit atau sampai mengental. Tambahkan sedikit garam dan santan ke dalamnya. Siapkan gelas saji yang sudah diisi dengan cendol, lalu tuang air rebusan gula merah dan teh ke dalamnya. Untuk membuat dessert ini menjadi minuman dingin, tinggal tambahkan es batu secukupnya. Es Teh Cendol ala SariWangi siap dinikmati sebagai dessert yang unik.
     
  4. Resep Dessert Es Teh Campur
    Sop buah mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Bahkan, di Bogor ada salah satu kedai yang cukup terkenal khusus menjual sop buah. Dalam resep dessert ala SariWangi ini, kita akan membuat minuman serupa seperti sop buah, tetapi nama minuman ini adalah Es Teh Campur. Dessert ini sangat mudah dibuat karena Anda hanya perlu menyeduh Teh SariWangi bersama gula pasir sesuai selera. Kemudian, masukkan teh ke dalam mangkuk atau gelas berukuran besar. Setelah itu, tambahkan sesuai selera topping buah naga, stroberi, mangga, dan alpukat yang sudah dipotong-potong kecil. Langkah terakhir, tambahkan susu kental manis dan es batu yang sudah diserut secukupnya. Nah, selamat menikmati Es Teh Campur ala SariWangi!

Kumpulan resep dessert ala SariWangi ini adalah cara baru untuk menyiapkan hidangan penutup untuk keluarga. Dengan resep ini, Anda tidak perlu lagi membeli dessert yang dijajakan di luar. Dessert buatan sendiri tentu lebih bersih, sehat, dan ekonomis kan? Resep manakah yang akan Anda coba untuk sajian penutup hari ini?