Abadikan Setiap Momen Dalam Keluarga

24 Dec 2014

Abadikan Setiap Momen Dalam Keluarga

Waktu terus berputar dan tanpa Anda sadari banyak hal telah terjadi. Kesibukan sehari-hari kadang-kadang membuat Anda tidak menyadari, bahwa anak telah tumbuh semakin besar, dan sibuk dengan aktivitasnya sendiri-sendiri. Namun, ada cara yang bisa Anda lakukan agar momen kebersamaan keluarga  bisa dinikmati di kemudian hari. Abadikan saja setiap momen keluarga melalui foto atau video.

 

Foto atau video adalah produk digital yang tidak mudah rusak oleh waktu, dapat disimpan secara manual atau digital, dan akan selalu menjadi semacam ‘harta karun’ yang menyenangkan ketika dilihat kembali. Pernah dengar ungkapan ‘foto bisa mewakili banyak hal yang tidak bisa dikatakan’? Ya, foto memang media ampuh untuk menyimpan setiap kisah. 

 

Anda tidak perlu harus mahir fotografi untuk menghasilkan foto-foto atau video keluarga terbaik. Untung saja, saat ini sudah banyak media yang bisa digunakan untuk menyimpan kenangan dalam bentuk foto. Anda bisa memanfaatkan kamera ponsel, kamera digital, tablet, hingga kamera profesional. Semakin banyak pilihan medianya, tentu semakin mudah pula untuk mengambil foto, bukan?

 

Selain sebagai dokumentasi dan kenang-kenangan, melihat-lihat foto lama juga bermanfaat bagi anak Anda, seperti:

 

  • Belajar mengenai sejarah keluarga.
  • Mengenal anggota keluarga yang tinggal di tempat yang jauh.
  • Mengetahui bagaimana masa kecilnya.
  • Belajar menghargai waktu-waktu menyenangkan bersama keluarga.
  • Mengajarinya mengenai betapa berharganya keluarga

 

Tidak perlu menunggu momen spesial, seperti pesta ulang tahun atau pernikahan. Namun momen anak-anak bermain bersama hewan peliharaan, atau saat mereka tertawa tentu akan berharga untuk diingat kelak.

 

Akan ada suatu saat dimana Anda membolak-balik album foto dan tersenyum melihat foto-foto yang Anda ambil selama ini. Sambil membolak-balik album foto-foto kenangan, tidak ada salahnya sambil menikmati teh hijau Sariwangi  yang hangat. Menarik, bukan?

 

Sumber:

  • radioboston.wbur.org/2014/10/06/harvard-mundane-study
  • foresters.com/UK-EN/membership/membership-matters/Pages/Capture-those-childhood-memories-forever.aspx#.VIgcZ9KsVMc
  • houzz.com/ideabooks/675969/list/8-therapeutic-benefits-of-a-family-photo-gallery