Kantung Teh Bekas untuk Segarkan Mata

3 Dec 2015

Kantung Teh Bekas untuk Segarkan Mata

Tahukah Anda bahwa manfaat teh tidak hanya diperoleh dengan meminumnya? Bahkan, kantung teh bekas pun bisa bermanfaat untuk menyegarkan mata lelah. Pekerjaan yang menuntut Anda untuk menatap layar komputer atau mengoreksi data-data penting selama seharian tentu membuat mata menjadi lelah. Nah, Anda bisa memanfaatkan kantung teh bekas untuk menyegarkannya kembali.

Pertama, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan berikut:

  • 2 kantung teh hitam bekas (atau jenis teh lainnya)
  • 1 cangkir air panas
  • 1 piring atau wadah plastik
  • Air panas secukupnya

Setelah semua bahan yang dibutuhkan tersedia, ikuti instruksi berikut untuk memperoleh manfaat teh untuk menyegarkan mata lelah:

  1. Masukkan 2 kantung teh bekas ke dalam cangkir yang berisi air panas. Biarkan selama 3-5 menit hingga warna dari kantung teh tersebut semakin memudar.
  2. Angkat kantung teh dari cangkir air panas, lalu letakkan di atas piring atau wadah plastik, biarkan beberapa saat. Setelah itu, masukkan piring ke dalam lemari es selama 20 menit untuk mendinginkan kantung teh.
  3. Keluarkan kantung teh bekas dari lemari es, lalu peras untuk membuang sisa air di dalamnya.
  4. Posisikan tubuh Anda dalam keadaan berbaring. Lalu, pejamkan mata dan letakkan kantung teh bekas di atas sepasang mata Anda selama 30 menit.
  5. Setelah 30 menit, angkat kantung teh dan buang pada tempatnya. Segera bilas wajah dengan air bersih.

Sambil mengompres mata, Anda bisa menikmati aroma teh yang menyenangkan dari kantung teh bekas tersebut. Pastikan Anda menggunakan cara ini setiap mata Anda terasa lelah. Cara ini merupakan terapi alami untuk menyegarkan mata lelah.

Lantas, bagaimanakah cara kerja kantung teh bekas menyegarkan mata Anda? Teh hitam mengandung sejumlah kafein di dalamnya. Kafein tersebut mampu mengecilkan pembuluh darah di area mata serta menghilangkan bengkak dan lingkaran hitam yang mengakibatkan mata panda.

Ada banyak treatment atau pengobatan untuk menyegarkan mata yang lelah. Selain mahal, treatment tersebut belum tentu terjamin keamanannya. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan manfaat teh bekas ini sebagai terapi alami yang aman dan tidak membahayakan kesehatan. Untuk terapi ini, Anda bisa menggunakan kantung teh bekas pakai. Kantung teh celup atau kantung teh bundar, Anda bisa bebas memilih jenisnya. Selamat mencoba!

Sumber

collegefashion.net/beauty-and-hair/diy-beauty-how-to-use-tea-bags-to-relieve-tired-eyes/
livestrong.com/article/246959-how-to-put-tea-bags-on-the-eyes-for-relaxation/