Sambut Musim Hujan dengan Teh Naga Ceria

23 Oct 2015

Sambut Musim Hujan dengan Teh Naga Ceria

Minuman hangat memang nikmat dikonsumsi di musim hujan. Tapi, daripada selalu membelinya di luar, buat saja minuman hangat sendiri di rumah! Teh Naga Ceria adalah minuman yang sehat dan menghangatkan, serta tentunya mudah dibuat dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan pula. Yuk, intip cara membuanya:

Bahan-Bahan:

  1. 1 kantung Teh Celup SariWangi
  2. 30 gr Gula Batu
  3. 1 buah Kurma yang dicincang kasar
  4. Buah Naga Putih secukupnya dan dipotong dadu
  5. 200 ml Air


Cara Membuat:

  1. Rebus air dengan gula batu dan kurma hingga mendidih. Pastikan gula batu sudah larut dengan air.
  2. Angkat rebusan air, lalu celupkan Teh SariWangi hingga warna air menjadi gelap.
  3. Masukkan potongan buah naga putih ke dalam gelas saji.
  4. Tuang teh ke dalam gelas saji.
  5. Kemudian, sajikan Teh Naga Ceria selagi hangat.

Jika suka, Teh Naga Ceria juga bisa disajikan sebagai es teh  yang dingin dan menyegarkan dengan menambahkan beberapa es batu ke dalam gelas saji. Bahan-bahan yang digunakan dalam Teh Naga Ceria, seperti buah naga putih dan kurma adalah bahan alami yang menyehatkan. Kedua buah tersebut rendah kalori. Bahkan, buah naga juga disebut sebagai sumber nutrisi yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, buah naga juga kaya akan vitamin C yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit. Sedangkan kurma yang kita kenal sebagai makanan khas hari raya Idul Fitri ini tak kalah baik dengan buah naga. Pasalnya, meskipun memiliki rasa yang manis, buah kurma tidak akan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat. Di samping itu, kurma juga kaya akan Vitamin B, Vitamin K dan serat.

Tidak sabar membuat Teh Naga Ceria? Yuk, siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan segera buat Teh  Naga Ceria untuk menyambut musim penghujan!