Praktisnya Membuat Es Teh Apel Segar

30 Sep 2015

Praktisnya Membuat Es Teh Apel Segar

Siapa bilang minuman segar selalu identik dengan produk yang tidak sehat? Es Teh Apel merupakan salah satu dari sekian banyak aneka minuman segar yang menyehatkan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Jika ingin yang segar-segar, mari buat resep Es Teh Apel berikut ini!

Bahan-Bahan:

  • 1 kantung Teh Celup SariWangi
  • ½ Buah Apel segar, dipotong-potong kecil
  • ½ Buah Jeruk Nipis, diperas airnya
  • 150 ml Air
  • 5 buah Es Batu
  • 2 sdm Gula Pasir

Cara Membuat:

  1. Seduh 1 kantung Teh Celup SariWangi selama 2 menit di dalam 150 ml air mendidih hingga mengental.
  2. Blender apel, air jeruk nipis, gula pasir, air teh, dan es batu selama 1 menit hingga lembut.
  3. Tuang ke dalam gelas saji dan hias dengan buah apel yang dipotong kecil-kecil.
  4. Tambahkan es batu dan Es Teh Apel Segar siap untuk dinikmati!

Tak perlu waktu lama untuk membuat salah satu aneka minuman segar ini. Di samping itu, bahan-bahan yang diperlukan juga mudah diperoleh di pasar tradisional atau supermarket.

Apel merupakan buah kaya senyawa aktif penting, flavonoid, dan serat yang tinggi. Tak heran jika buah apel adalah salah satu buah favorit masyarakat di seluruh dunia.

Sebuah penelitian yang berlangsung di The Florida State University mengatakan bahwa apel merupakan buah yang ajaib. Hal ini dikarenakan apel dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Selain itu, apel adalah buah yang bebas lemak, natrium, dan kolesterol. Jadi, penderita diabetes dan penyakit jantung bisa mengonsumsi apel tanpa perlu khawatir.

Selain apel, jeruk nipis juga digunakan dalam resep Es Teh Apel ini. Sama dengan jenis jeruk lainnya, jeruk nipis menawarkan vitamin, mineral, dan potasium yang tinggi. Kalium dalam jeruk nipis juga diklaim sangat baik untuk memelihara fungsi saraf dan mengontrol tekanan darah.

Kebaikan dari apel dan jeruk nipis ini dikombinasikan dengan teh hitam yang juga memiliki segudang manfaat. Teh mengandung flavonoid yang cukup tinggi. Minuman rendah kalori ini juga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Teh hitam dan buah apel merupakan perpaduan yang tepat untuk menciptakan minuman segar penangkal stres. Pasalnya, aroma dan kandungan dalam teh maupun apel dapat membantu menenangkan pikiran Anda.

Yuk, buat Es Teh Apel segar untuk dinikmati bersama sahabat dan keluarga Anda tercinta!

Sumber

medicalnewstoday.com/articles/267290.php
healthline.com/health/8-healthy-lime-facts